Translate

Saturday, April 25, 2015

Batu Ujung kulon

Akhir-akhir ini ada peluang usaha yang sangat menggiurkan,didaerah saya tinggal lagi booming Batu akik. Ujungkulon sangat berlimpah berbagai macam sumberdaya alam termasuk barang tambang diantaranya tambang Emas dan Perak, tambang Minyak, tambang biji dan pasir besi,tambang batu bara dan tak ketinggalan masyarakat khalayak yaitu tambang batu akik....hehehe
Bebatuan didaerah kami sangat beragam dan bervariasi buktinya banyak dari ujung indonesia (maksudnya dari Sumatera sampai Papua) juga mencari bahan untuk batu Cincin,Liontin dan hiasan lainnya kesini.
Di seluruh Indonesia, kini bermunculan batu-batu khas setiap daerah. Trend batu akik yang kini menyebar merata di seluruh Indonesia karena keindahan nya, seperti Kalimaya khas Kabupaten Lebak, Kucubung khas Kalimantan dan Giok khas Aceh. Ternyata muncul juga batu khas kabupaten Pandeglang Banten yakni batu akik Madu Ujung Kulon dan batu Panca Warna Ujung Kulon,tidak kalah terkenalnya lagi sekarang banyak dicari orang bebatuan yang terlihat mengandung bahan logam diantaranya logam Emas,Perak,tembaga dan lainya yaitu Batu PIRIT.
Dengan tema mengenal batu khas daerah, sejumlah pecinta batu memamerkan batu nya di seputaran alun-alun Pandeglang Banten dan terakhir diAlun-alun Cibaliung. Dengan corak batu dan warna yang cukup unik, batu akik Madu dan batu Panca Warna Ujung Kulon tak kalah bagus nya dengan batu-batu akik daerah lain. Salah satu yang kini mulai digemari warga Pandeglang, yakni batu akik Madu Ujung Kulon.
Akik Madu Ujung Kulon dengan ciri khas warna nya seperti teh, berhasil menghipnotis seluruh warga Pandeglang, bahkan kini menjadi primadona untuk warga. Dengan harga yang cukup terjangkau dan harga bervariasi dari ratusan ribu hingga jutaan. Tak jarang bagi warga Pandeglang kini beralih menggunakan batu ini. Selain akik Madu Ujung Kulon, yang tak kalah indah nya, ada batu Panca Warna Ujung Kulon. Dengan variasi warna yang ada, batu akik Panca Warna Ujung Kulon juga banyak di buru para pencinta batu akik.
Tak hanya itu masih banyak jenis batu lain nya seperti akik Madu Pasir Ujung Kulon, Badar Sulaeman Ujung Kulon dan Kecubung Ujung Kulo
- See more at: http://tvrinews.com/index.php/info/333-batu-akik-khas-pandeglang-ujung-kulon#sthash.xRdHFovY.dpuf

No comments: